Perjuangan Melawan Wajah Kusam dan Kering

00.33 3 Comments A+ a-

Perjuangan Melawan Wajah Kusam dan Kering


Hello semua, ini adalah postingan pertamaku. Aku akan menceritakan perjuanganku melawan wajah kusam & keringku di Ella Skin Care

Sedikit cerita, jujur diriku bukan seseorang yang suka tampil feminim, Yes bisa dibilang aku tomboy gitu deh...cuek banget sama penampilan. Bahkan waktu SMA aku malah sering di panggil mas daripada mbak, gegara model potongan ku yang super pendek. Tapi semenjak kenal cowok, ini hidup berputar 180derajat ha..ha..ha. Yups, aku mulai sedikit peduli dengan penampilanku & ngerawat badanku. Mulai dari manjangin rambut, mutihin kulit biar kinyis-kinyis, dll. Oke udahlah itu cuma masa lalu kalau dibahas terus ntar malah nyesek ha..ha..ha.

Oke kita lanjutin tentang perjuanganku melawan wajah kusam dan kering ku. Nah problem tebesar aku adalah dengan masalah kulit wajahku, ga tau kenapa ya dari dulu ini wajah kusem banget & kering kerontang lah pokoknya beda banget sama kulit badan yang bisa dibilang lebih putih dari kulit wajahku. Ya mungkin karena aku waktu SMA jarang banget pakai sunblock & sering kena paparan sinar matahari waktu berangkat & pulang sekolah. Maklumlah kan ke sekolah naik motor jadi sering kena pulusi debu, udara, dan sinar matahari yang nyenget banget.

Waktu itu aku sampai sebel juga sih gimana ini muka biar lebih cerah & lembab, udah pakai cream-cream yang banyak dijual dipasaran mulai dari Po*ds, Ol*y, Gra*ier, dll hasilnya sih sedikit mendingan tapi sayang warna kulitku yang ga rata ga mau hilang, malah belang gitu dipipi & dahi. Hiih.... sebel banget deh. Hampir putus asa juga sih sama produk-produk yang dijual diluar sana, dan pingin perawatan di klinik kecantikan. Tapi rada takut juga sih katanya kalau perawat di klinik kecantikan itu bikin ketergantungan & pastinya juga mahal kan, maklumlah waktu itu aku masih mahasiswa semester1, duit juga masih minta ortu hiks :'(

Hingga akhirnya suatu hari, aku main ke tempat teman SMP ku, waktu itu aku kaget banget pas pertama ketemu dia. "Kok tambah putih banget si dia", dalam hati aku. Padahal waktu SMP aku sama dia bisa dibilang lebih cerahan aku lo waktu SMP. Karena aku penasaran & kepo abis, akhirnya aku beraniin diri buat tanya sama dia, ternyata dia perawatan di klinik kecantikan "Ella Skin Care". Ya, aku tanya-tanya banyak sama dia tentang perawatanya, mulai dari harga, creamnya, efeknya, pokoknya banyak lah. 

Akhirnya karena aku udah keracunan sama reviewnya si doi, aku membulatkan tekat deh untuk perawatan di Ella, jujur sih nyokap ga ngebolehin aku perwatan dulu karena aku masih 18th waktu itu, mungkin nyokap takut kulitku ntar kenapa-napa. Ya apa mau dikata, aku udah lelah dengan segala macam merk cream yang hasilnya biasa aja. 

Waktu itu aku pulang dari kampus dateng ke Ella yang ada di Jl.Dr. Soepomo, Solo sama teman kuliah ku, yes kami akan melakukan perwatan bersama. Teman kuliah ku juga punya problem dengan kulit wajahnya yang jerawatan & minyakan. 

Ella Skin Care di Jl. Dr. Soepomo, Solo
Sumber by: google.com


Setelah sampai di Ella jujur sedikit ngah-ngoh sebab ini pengalam pertama kami datang di klinik kencantikan. Saat kami masuk kami mengambil antrian dulu & nunggu antrian yang cukup banyak juga. Ga nyangka Ella rame banget, makannya cabangnya dimana-mana. Kemudian tiba giliran kami di panggil CS & kami disuruh untuk regitrasi dulu setelah itu kami disuruh untuk menunggu lagi karena akan konsultasi dengan dokter. Yups tiba akhirnya untuk konsultasi dengan dokter, aku pikir waktu itu aku bakal diperiksa dengan alat-alat kedokteran gitu ternyata cuma ditanyain tentang keluhan & dokternya cuma meriksa kulit wajah aku dengan tangan aja. Kemudian dokter menyarankan aku agar melakukan facel & peling. Ga lupa juga dokternya menanyakan cream apa aja yang mau aku beli, enak banget deh dokternya ga maksa buat beli semua produknya. Aku memutuskan untuk membeli day cream & night creamnya aja, untuk sabunnya aku ga ambil sebab dirumah masih ada sabun muka aku, toh kalau sabun muka hasilnya juga paling ga kelihatan banget. Murah banget tenyata untuk dua cream tersebut jatunya cuma 110k, tapi belum termasuk facelnya ya. Oke lanjut, setelah konsultasi dengan dokter kami nunggu untuk dipanggil ke ruang facel, tiba saatnya giliran kami untuk facel, ya sebelum masuk ke ruangan kami diberi kemben oleh petugas & disuruh buat ganti dulu. 

Oke saatnya facel, saat masuk ruangan ternyata banyak banget yang lagi difacelin, mbaknya petugas juga ramah banget, enak deh pokonya. Pertama muka aku dibersihin dulu, habis itu dimassage, enak banget jadi rileks nih badan. Selesai massage mbaknya nanya mau didetox enggak? waktu itu aku ga tau kalau pakai detox ternyata tambah biaya lagi, akhirnya aku iyain aja deh saking aku udah kepengin lihat muka aku cling. Waktu didetox rasanya biasa aja sih creamnya adem, terus lama-lama cream yang awalnya putih tiba-tiba jadi menghitam gitu, kata mbaknya ini racun dan kotorannya pada keluar semua mbak, shok juga lihat cream yang menghitam itu, mungkin karena ini muka udah terkontaminasi ama polusi juga ya. Oke setelah detox muka aku dibersihin dari jerawat & komedo, jujur aku sedikit takut saat proses ini. Banyak orang bilang nanti sakit deh dipletetin jerawat & komedonya. Tak disangka ternyata ga sakit lo, beneran mungkin karena muka aku ga jerawatan & komedo cuma ada dikit, jadi cepet banget mbaknya yang mletetin. Tapi beda cerita sama temen aku yang ada disebelah sampai nagis karena jerawatnya dipletetin he..he..he. Lanjut lagi, setelah selesai mletetin komedo, aku terus nunggu dokter untuk dipeling. Pas dipeling rasanya cekit-cekit perih gitu, tapi tenang mbaknya baik banget ngipasin wajah aku jadi ga begitu terasa banget perihnya. Oke setelah pelingnya selesai mbaknya ngebersihin wajah aku & ini tahap terahir facelku adalah maskeran, duh enak deh adem banget pas dimasker. Setelah masker kering mbaknya ngebersihin muka aku sampai bersih & mengoleskan pelembab sebagai tahap akhir. 

Oke akhirnya selesai juga facelnya, kemudian kami pergi ke kasir untuk melakukan pembayaran. Untuk facel + peling jatuhnya 100k & tadi aku tambah detox jadi nambah biaya 50k, terus untuk day cream & night creamnya kena 110k. Jadi total 260k, jujur ini keluar dari perkiraanku, yah tapi demi kulit yang cantik ga papalah namanya juga cewe he..he..he. Tapi kalau dipikir untuk creamnya si Ella emang murah sih, mungkin aku cuma ambil creamnya aja deh besok-besok, untuk facel ga perlu tiap bulan. Oke setelah selesai membayar kami kemudian disuruh untuk mengantri pengambilan cream, yups & kemudian setelah cream ada ditangan kami langsung cabut pulang & berharap semoga Ella hasilnya maksimal :)

Oh iya aku lupa mau kasih review untuk facel nya di Ella, overall bersih banget facelnya, mbak-mbaknya juga ramah & menggunakan sarung tangan saat mletetin jerawat & komedo, pokoknya bersih banget deh. Emang sih abis facel wajah jadi merah karena dipletetin tapi aku suka kok wajah kelihatan cling gitu & ga kusam. Thx for Ella Skin Care :)

3 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
19 Maret 2016 pukul 04.37 delete

Skarang masih diella kak?

Reply
avatar
lunto
AUTHOR
17 Juni 2019 pukul 18.15 delete

Agar kulit sehat dan bersinar bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami yang lebih sehat

Reply
avatar
lunto
AUTHOR
19 Juni 2019 pukul 08.31 delete

Kalo begitu bagus juga Ella Skin Care di Jl. Dr. Soepomo, Solo itu ya..? ada waktu nanti singgah disana

Makeup mineral

Reply
avatar